Selasa, 05 Juni 2012

Setan Menggugat

Sebuah cerita bergambar dari Aji Prasetyo dengan judul "Setan Menggugat" di bawah ini mungkin bisa kita jadikan renungan agar tak selalu menyalahkan Setan atas segala sesuatu yang kita lakukan. Apakah iya, dosa yang telah kita lakukan memang akibat tipu daya setan? Atau justru malah kita sebagai manusia yang telah berubah menjadi setan? Harap ditinjau ulang.


Cerita bergambar (komik) di atas sekaligus mengingatkan saya tentang curhatan setan yang diceritakan Aang Efha dalam bukunya yang berjudul "Akulah Setan, Anda Siapa?". Berikut curhatannya:

"Janganlah aku menjadi tempat kesalahanmu sendiri.
Aku tak pernah menyuruhmu berbuat seperti yang aku kehendaki.
Aku bahkan tak pernah membujukmu untuk melakukannya.
Aku, sebagaimana dirimu adalah makhluk Tuhan juga, yang barang kali pernah pada suatu masa berbuat salah.
Dan, karena kesalahan itu Tuhan mengutukku.
Akan tetapi, bukan berarti kutukan itu membuatmu beralasan atas setiap kesalahan yang kau lakukan.
Jangan salahkan aku!!"

[Ttd. SETAN]

NOTE:
- Cerita bergambar oleh Aji Prasetyo
- Gambar diambil dari SINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...