Selasa, 07 Februari 2012

Doa Seorang Pengobral Dosa

Tuhan, dari sudut kecil ini aku mencari-Mu.
Bermodal segunung variasi atas keagungan-Mu.
Sepicik inikah perasaan makhluk yang telah Engkau ciptakan sempurna.
Sadar akan diri yang penuh nista.

Tuhan, aku menghampiri-Mu.
Membawa beribu sesal yang kian menganga.
Rasa lusuh atas manusia.
Rasa tiada lagi asa berharap pada ciptaan-Mu.
Tak kunjung usai menerima dera dan pahit rasa kecewa.

Tuhan, katanya Engkau maha pengasih.
Kasihilah makhluk-Mu yang mengasihiku.
Beri kasih-Mu barang sedikit saja Tuhan.
Agar sesal ini tak lagi menjadi sandaran tiap kali aku bermimpi.

Tuhan, aku ingin mencintainya.
seperti Nefertiti yang mencintai fir'aun.
Tahu akan kebusukan yang dihidang, tapi tetap setia menghias mahkota sang raja.
Seperti alas kaki yang penuh dedikasi meski diinjak dan diperlakukan dengan hina.

Tuhan, aku ingin sakit mencintai.
Sakit yang membuatku semakin merasa memiliki.
Sakit yang mendekatkanku pada-Mu.
Bukan sakitnya kais yang gila akan pujaannya nayla.

Tuhan, uji dia dengan nikmat dan bahagia-Mu.
Hukum dirinya ke dalam lautan cinta-Mu.
Hancurkan rasanya dan sisakan hanya untuk merasakan-Mu.

Tuhan, jika dirinya tak bahagia karena doaku.
Buat dia bangga dengan kaya dosaku.
Aku tahu, aku memang tidak menyembahmu, tapi aku juga tahu Engkau adil terhadap perasaan hamba-Mu.
Ya Tuhan, Aku menangis. . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...